Perbedaan Windows 10: Home, Pro, Enterprise, Education

Ada beberapa versi Windows 10 yang dirilis oleh Microsoft, ada versi Home, Pro, Enterprise, dan Education.

Sebelum menentukan versi Windows 10 mana yang kamu butuhkan. Berikut perbedaan Windows 10 Home dan Pro serta versi Windows lainnya. Karena masing-masing versi Windows 10 punya beberapa perbedaan fitur.

Fitur utama Windows 10 sama untuk semua versi

Untuk versi Windows 10 Home, Pro, Enterprise dan Education memiliki fitur utama yang sama.

Mulai dari user interface, user experience, start menu dan fitur utama lainnya seperti Cortana, virtual desktop, Windows hello, continuum, dan browser Microsoft edge.

Persamaan fitur Windows 10
Persamaan fitur Windows 10

Daftar perbedaan Windows 10 Home dan Pro serta versi lainnya

Untuk fitur utamanya, semua versi Windows 10 tidak ada bedanya. Tapi untuk fitur bisnisnya (business experience) ada banyak sekali perbedaanya.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak daftar perbedaan Windows 10 dari segi fitur bisnisnya di bawah ini.

Daftar perbedaan Windows 10 Home dan Pro serta versi lainnya
Daftar perbedaan Windows 10

Untuk lebih lengkapnya mengenai perbedaan Windows 10 dari sisi fitur business experience-nya, silahkan klik link ini.

Versi Windows 10 mana yang harus kamu pilih?

Kalau komputer/laptop kamu untuk rumahan, sekolah, kuliah atau karyawan kantoran, jika ada dana lebih, baiknya ambil yang versi Windows 10 Pro.

Selain lebih fleksibel dalam mengatur update, kamu juga bisa mengakses tools seperti Group Policy, dan pastinya Windows 10 Pro juga memiliki business experience yang cukup lengkap dibandingkan dengan Windows 10 Home.

Tapi jika dana yang dimiliki mepet, baiknya ambil yang Windows 10 Home sudah cukup untuk memenuhi penggunaan harian. Karena pada dasarnya core experience semua versi Windows 10 adalah sama.

Jika ingin kamu gunakan untuk keperluan kantor atau perusahaan, sebaiknya ambil Windows 10 yang versi Enterprise, karena ada banyak fitur security dan manajemen yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

Sedangkan untuk Windows 10 Education diperuntukan menunjang fasilitas pendidikan, fiturnya sangat mirip dengan Windows 10 Enterprise, hanya saja versi Education tidak memiliki Long Term Servicing Branch.

Demikian perbedaan Windows 10 semua versi, mulai dari Home, Pro, Enterprise dan Education. Sudah tidak bingung lagi kan, mau pilih versi Windows 10 yang mana?

0 - 0

Thank You For Your Vote!

Sorry You have Already Voted!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You might also like